Ditopang Model SUV, Mercedes-Benz Bukukan Penjualan 2.226 Unit di 2020
JAKARTA, iNews.id - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada 2020. Kontribusi terbesar disubang segmen SUV hingga 50 persen dari total penjualan.
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun,l mengatakan, raihan ini mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang diterapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.
"Ini menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia. Bahkan di tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan," ujar Jun dalam keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).
Pada 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé).
Dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.