FIF Group akan Berikan Relaksasi Kredit ke Nasabah Sebesar Rp6,7 Triliun

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:16 WIB
FIF Group akan Berikan Relaksasi Kredit ke Nasabah Sebesar Rp6,7 Triliun

FIF Group berikan relaksasi kredit (Foto: FIF Group)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat kesulitan ketika ingin membayar cicilan kendaraan. Namun, PT Federal International Finance (FIF Group), memberikan kemudahan berupa relaksasi kredit.

"Kami pastikan bakal memberikan relaksasi kredit sebesar Rp6,7 triliun kepada 683.000 nasabah hingga 17 Mei 2020," ujar Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibillity FIF Group, Yulian Warman, dalam konferensi video, baru-baru ini.

Yulian Warman menegaskan, relaksasi yang dilakukan FIF Group tidak dipungut biaya. "Sempat beredar kabar, relaksasi ini tidak gratis. Namun kami pastikan semua program ini tidak dipungut biaya," katanya.

Kendati demikian, Yulian Warman mengaku banyak pihak yang belum memahami program relaksasi ini. Misalnya yang terjadi di Lombok di mana ada LSM yang tidak puas dengan program tersebut.

"Ada pimpinan LSM yang merasa tak puas dengan program relaksasi ini. Tapi kita sudah jelaskan dan hasilnya, konsumen paham serta meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi," ujar Yulian.

FIF Group mengeluarkan program relaksasi ini sesuai dengan anjuran pemerintah melalui OJK untuk memudahkan masyarakat. "Kami diminta OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memberikan relaksasi yang aturannya sudah ditetapkan oleh OJK sendiri," ujarnya.

Sebagai informasi, FIF Group merupakan grup perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, terutama pembiayaan motor dan produk-produk elektronik.

Editor : Dini Listiyani