Fokus Lahirkan Kendaran Listrik, Maserati Siapkan 2 Mobil Anyar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 September 2020 - 09:52 WIB
Fokus Lahirkan Kendaran Listrik, Maserati Siapkan 2 Mobil Anyar

Fokus elektrifikasi, Maserati membangun dua mobil bertenaga listrik sepenuhnya, yakni MC20 dan GranTurismo 2021. (Foto: Carwale)

JAKARTA, iNews.id - Hampir semua pabrikan kendaraan kini mulai fokus mengembangkan elektrifikasi mobil. Ini juga dilakukan Maserati dengan menghadirkan dua mobil bertenaga listrik sepenuhnya, yakni MC20 dan GranTurismo 2021.

Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome mengatakan, pihaknya sangat senang, dunia otomotif mulai beralih dari pemakaian mesin konvensional menjadi elektrifikasi.

"Pada akhirnya, kendaraan listrik akan mengubah masa depan dunia otomotif. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan mobil listrik, di mana hampir semua pabrikan dunia membuat mobil listrik," ujar Jason, saat ditemui iNews.id, baru-baru ini.

Broome menambahkan, kendaraan listrik memiliki banyak manfaat jangka panjang. Mulai dari segi harga, pengurangan polusi hingga dari sisi lingkungan. Pasar Indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk segera mengadopsi ekosistem kendaraan listrik.

"Indonesia punya kadar polusi cukup tinggi. Maka itu, Maserati mencoba untuk mengusung mobil bermesin hybrid dan EV yang saya rasa memiliki posisi yang kuat di sini. Kami melihat peluang di 2021 untuk memulai ini," ujarnya.

Maserati juga memiliki strategi terbaru di bidang elektrifikasi yakni Folgore. Maserati GranTurismo dan GranCabrio menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100 persen solusi elektrik. Kedua model tersebut akan dibangun di Modena, Italia.

Menyusul GranTurismo dan GranCabrio, semua model Maserati baru bakal mengadopsi tenaga full electric yang rencananya meluncur pada 2023. "Maserati telah memilih solusi hybrid yang fokus pada peningkatan performa, sekaligus menghemat bahan bakar dan memangkas emisi," kata Jason.

Editor : Dani Dahwilani