JAKARTA, iNews.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat jumlah pengunjung Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 naik dua kali lipat dibandingkan gelaran pada tahun lalu. Ini diungkapkan Gaikindo dalam closing ceremony di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2023).
“Hingga siang ini, Sabtu (18/3/2023), kenaikan jumlah pengunjung cukup signifikan, hampir dua kali capaian GJAW sebelumnya di 2022,” ujar Sekertaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.
Dia menjelaskan capaian ini berkat konsep baru yang diusung GJAW 2023. Gaikindo mengolaborasikan otomotif dengan lifestyle yang menjadika pembeda dengan pameran lainnya
“GJAW 2023 yang dibuka pada 10 Maret lalu, sudah berjalan selama sembilan hari. Penyelenggaraan yang kedua kalinya ini, GJAW hadir dengan membawa konsep baru, yaitu otomotif dan lifestyle. Identitas baru menjadi pembeda dengan pameran otomotif lain,” kata Kukuh.
Seperti diketahui, selain pameran otomotif, di GJAW 2023 juga terdapat Jakarta Concert Week yang diisi musisi ternama Indonesia. Kemudian Jakarta Runway, dan Indonesia Food Festival, sehingga dapat menjangkau pengunjung lebih luas.
“Kehadiran konsep otomotif dan lifestyle berhasil memperluas target pengunjung pameran. Secara keseluruhan menarik pengunjung dari berbagai kalangan, tidak terbatas dari pencinta otomotif,” ujar Kukuh.
Adapun pada event sebelumnya, Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 mencatatkan transaksi Rp2,3 triliun. Di mana total surat pemesan kendaraan (SPK) selama pameran tembus 5.919 unit. Adapun jumlah pengunjung di GJAW 2022 mencapai 53.164 orang.
Editor : Dani M Dahwilani
Follow Berita iNews di Google News