Gaikindo Tetapkan Pameran GIIAS 2021 Digelar pada 12-22 Agustus 

Dani M Dahwilani · Selasa, 08 Juni 2021 - 22:24:00 WIB
Gaikindo Tetapkan Pameran GIIAS 2021 Digelar pada 12-22 Agustus 
Gaikindo menetapkan pameran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 12-22 Agustus 2021. (Foto: Gaikindo)

JAKARTA, iNews.id  - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) menetapkan pameran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 12-22 Agustus 2021. Event akan digelar online dan offline di area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang Selatan. 

Pengaturan pengunjung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). 

Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengemukakan berbagai persiapan telah dilakukan Gaikindo dengan arahan Kementerian Perindustrian. Ini demi memastikan penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia. 

Dia menuturkan, pada akhir Mei lalu, panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan dan Kepolisian, guna mendapatkan rekomendasi dari pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS di saat pandemi. 

Dalam rapat tersebut, panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan serta keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut. 

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud. Kmi tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Yohannes Nangoi, dalam keterangan pers, Selasa (8/6/2021).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2