Harga Sepeda Motor Listrik di Indonesia per September 2020, Banyak yang Murah

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 September 2020 - 11:04 WIB
Harga Sepeda Motor Listrik di Indonesia per September 2020, Banyak yang Murah

Harga beberapa sepeda motor listrik baru di Indonesia lebih murah ketimbang motor konvensional. Bahkan, ada yang harganya Rp8 jutaan.

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini, pengguna sepeda motor listrik di Indonesia terus tumbuh. Keuntungan memakai sepeda motor listrik adalah tak perlu repot antre mengisi bahan bakar di SPBU dan minim perawatan.

Selain itu, harga beberapa sepeda motor listrik baru lebih murah ketimbang motor konvensional. Bahkan, ada yang harganya Rp8 jutaan.

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut harga motor listrik di Indonesia dari harga termurah hingga termahal per September 2020.

1. ECGO 2 (Rp8,5 Juta)

ECGO 2 merupakan sepeda motor listrik keluaran ECGO berbasis aplikasi mobile. Motor ini menjadi salah satu kendaraan listrik roda dua dengan harga paling murah ketimbang pesaing di segmen yang sama, yakni Rp8,5 juta.

ECGO 2 sudah menggunakan teknologi terbaru dan modern dari generasi sebelumnya ECGO 1. Kecepatannya mampu melaju maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh 70 km.

Menariknya, ECGO 2 menawarkan konsep sewa baterai, di mana ECGO menyewakan baterai kepada para pembeli produk tersebut dengan harga Rp95 ribu per 30 hari.

2. Selis E-Max (Rp15,5 Juta)

Selis E-Max adalah salah satu sepeda motor unggulan dari pabrikan Selis. Harganya di pasaran yakni Rp15,5 juta. Motor ini memiliki banyak pilihan warna, yakni merah glossy, abu-abu, biru, hitam glossy, dan putih.

Meski berdimensi kecil, sepeda motor Selis E-Max memiliki daya angkut hingga 200 kg dengan topangan ban berukuran ring 10 x 3.00 tubeless.

Sementara untuk daya, E-Max dibekali baterai bertenaga 60 Volt 20 Ah, sehingga dapat melaju di kecepatan maksimal 50 km/jam dengan jarak tempuh hingga 40 km.

3. New Viar Q1 (Rp18,9 Juta)

Sepeda motor listrik ini paling sering dijumpai di jalanan Ibu Kota. Pasalnya, New Viar Q1 diklaim punya banyak keunggulan seperti no emission, no maintenance, no gasoline, dan no noise.

Mengadopsi dua baterai bertenaga 60 Volt 23 Ah, motor yang dibanderol Rp18,9 juta ini dapat melaju hingga kecepatan 60 km/jam dengan jarak tempuh 60 km.

4. BF Goodrich – CG (Rp19,8 Juta)

Motor listrik bermarkas di Semarang, Jawa Tengah ini menawarkan kendaraan roda dua electric berdesain cafe racer. BF-CG dibekali baterai berjenis lead acid 72V 20 Ah yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 2000 W. Meski tenaganya besar, kecepatan motor listrik ini hanya 58 km/jam saja dengan daya jelajah maksimal 60 km.

5. Gesits (Rp24,9 Juta)

Gesits menjadi satu-satunya sepeda motor listrik yang populer saat ini. Tak main-main, pemilik Gesits datang dari pejabat tinggi di Indonesia, seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sepeda motor yang pertama kali dipamerkan di ajang otomotif IIMS 2019 ini dibanderol Rp24,9 juta, tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, merah, dan putih.

Urusan performa, motor listrik ini dibekali satu hingga dua baterai yang secara opsional bisa dipilih pembelinya. Lebih dianjurkan untuk menggunakan dua baterai, karena daya jangkaunya bisa mencapai 100 km, tidak seperti single baterai yang hanya 50 km.

Editor : Dani Dahwilani