Kia Siapkan Mobil Listrik Terbaru dengan Waktu Pengisian Tercepat Kurang dari 20 Menit

Dani M Dahwilani · Kamis, 14 Mei 2020 - 09:29:00 WIB
Kia Siapkan Mobil Listrik Terbaru dengan Waktu Pengisian Tercepat Kurang dari 20 Menit
Kia menawarkan kendaraan listrik terbaru dengan jangkauan mengemudi lebih panjang dan kemampuan pengisian paling cepat kurang dari 20 menit. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id - Pabrikan mobil Korea Selatan, Kia mengungkapkan rencana menawarkan 11 kendaraan listrik (electric vehicle/EV) secara global pada 2025, di segmen kendaraan penumpang SUV dan MPV. Eropa akan menjadi pasar pertama yang akan dimulai pada 2021.

Dilansir dai Carscoops, Kamis (14/5/2020), menariknya, Kia menawarkan kendaraan dengan jangkauan mengemudi lebih panjang dan kemampuan pengisian paling cepat. EV generasi terbaru Kia akan menampilkan desain crossover, mengaburkan garis antara mobil penumpang dan SUV.

Ini kemungkinan sang pembuat mobil berbicara tentang versi produksi mobil konsep Imagine yang diluncurkan Kia di Geneva Motor Show 2019. EV ini akan menawarkan pengalaman pengguna yang berorientasi masa depan.

EV yang belum disebutkan namanya secara internal dikenal sebagai Kia CV akan dibangun pada platform unik yang disebut E-GMP yang dirancang secara khusus bekerja sama dengan Rimac untuk mengakomodasi "powertrain dan teknologi EV terkemuka dunia."

Lebih khusus ini memungkinkan jarak tempuh berkendara lebih dari 500 km (310 mil), serta waktu pengisian tertinggi di bawah 20 menit.

Sistem pengisian 800 volt yang mirip dengan yang digunakan Porsche Taycan. Mobil ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam waktu kurang dari 3 detik.

Setelah meluncurkan kendaraan nol emisi perdana pada 2021, Kia akan melepas banyak EV global di masa depan mulai 2022 dan seterusnya.

Editor : Dani M Dahwilani