Kredit Kendaraan, Perhatikan Ini agar Tidak Menunggak dan Mobil Ditarik Leasing 

Dani M Dahwilani · Kamis, 06 Mei 2021 - 09:05:00 WIB
Kredit Kendaraan, Perhatikan Ini agar Tidak Menunggak dan Mobil Ditarik Leasing 
Membeli kendaraan dengan cara menyicil alias kredit menjadi opsi paling banyak dipilih masyarakat, namun jangan sampai menunggak. (Foto: iNews.id) 

JAKARTA, iNews.id - Membeli kendaraan dengan cara menyicil alias kredit menjadi opsi paling banyak dipilih masyarakat. Cara ini dinilai lebih mudah untuk memiliki kendaraan yang diimpikan tanpa perlu menunggu mengumpulkan uang. 

Namun yang menjadi konskuensi, konsumen memiliki kewajiban membayar angsuran sesuai dengan kesepakatan kredit. Namun, banyak di antara mereka yang menunggak, bahkan  kendaraannya ditarik kembali leasing karena tidak sanggup membayar cicilan. 

Apa tipsnya agar tidak menunggak cicilan saat kredit kendaraan? Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito mengungkapkan, paling utama yang perlu diperhatikan saat memutuskan kredit kendaraan adalah melihat keuangan. 

"Jangan memaksakan membeli kendaraan tidak sesuai dengan kemampuan. Belilah kendaraan sesuai dengan kondisi keuangan sehingga saat angsuran tidak memberatkan," ujarnya, dalam video conference, baru-baru ini. 

Dia melanjutkan, jika dana terbatas pilih program pembiayaan dengan cicilan lebih kecil. Salah satunya dengan menyiapkan down payment (DP) besar dan atau memilih jangka waktu cicilan lebih panjang sehingga angsuran lebih kecil. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: