Nissan Siapkan Logo Baru Perusahaan dan Mobil Sport Z, Begini Tampilannya

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 14:31 WIB
Nissan Siapkan Logo Baru Perusahaan dan Mobil Sport Z, Begini Tampilannya

Rebranding, Nissan dilaporkan akan menggunakan logo baru dan model kendaraan sport seri Z. (Foto: Motor1)

TOKYO, iNews.id - Nissan dilaporkan akan menggunakan logo baru untuk perusahaan dan model kendaraan sport seri Z. Pengajuan merek dagang ini terdaftar di Inggris, Peru, Uruguay, Chili, dan Argentina.

Dilansir dari Motor1, Jumat (20/3/2020), logo baru ini terlihat lebih minimalis. Tidak seperti logo saat ini menggunakan krom tiga dimensi dengan lingkaran bundar.

Sebagai gantinya, logo Nissan baru menjadi dua dimensi dan monokromatik. Jenis huruf yang digunakan untuk nama perusahaan sans-serif, dikelilingi busur di bagian atas dan bawah.

Ini mengingatkan langkah BMW dan produsen mobil lainnya dalam memodernisasi brand mereka dengan bentuk logo lebih sederhana dan bersih.

Logo baru ini sempat ditampilkan pada Nissan Ariya di Tokyo Motor Show 2019. Lencana crossover listrik ini terlihat sama dengan pengajuan logo baru Nissan, yang dipercaya akan diimplementasikan dalam waktu dekat.

Nissan Ariya (Foto: Nissan)
Nissan Ariya (Foto: Nissan)

Nissan seri Z generasi berikutnya juga akan menerima branding baru. Menurut pengajuan merek dagang di Kanada dan Selandia Baru, logo Nissan Z terlihat kembali ke sejarah lencananya.

Logo baru menampilkan serif-font "Z", hampir identik dengan emblem pada Nissan 240Z 1971 asli. Logo baru ini juga berarti Z menampilkan gaya retro. Mobil sport Nissan generasi berikutnya diperkirakan debut pertama (memakai kedua lencana baru) dalam satu atau dua tahun.

Editor : Dani Dahwilani