Pasar Beralih ke Online, Pelaku Otomotif Bidik Marketplace
JAKARTA, iNews.id – Perkembangan digital di tengah pandemi Covid-19, mendorong perubahan perilaku pasar. Kini, hampir semua kebutuhan dapat dilakukan secara online, mulai dari pekerjaan, transaksi hingga belanja.
Ini yang mendorong pelaku otomotif di Indonesia merambah ranah digital. Salah satunya dengan membuka official store di marketplace.
Sejumlah produk otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, sparepart hingga pelumas dapat diakses dengan mudah di bebagai platform digital. Jika tidak mereka akan ketinggalan.
Langkah ini diambil pabrikan pelumas nasional Evalube. Mereka membuat terobosan membangun official store di e-commerce Tokopedia dan Shopee.
“Kami ingin merespons tren pasar dan menjawab permintaan dalam memperoleh produk secara online. Kami berharap upaya ini dapat lebih mendekatkan produk dan layanan ke pelanggan dari mana saja dan kapan saja,” ujarnya, dalam keterangan pers, Rabu (29/9/2021).
Seluruh produk yang dicari anggota komunitas dan pecinta modifikasi disajikan. "Kehadiran Official Store Evalube ini tidak hanya menawarkan produk yang berkualitas, tetapi juga menjamin keaslian produk kepada konsumen," kata Manager Ivan Rastianto.
Hampir semua jenis pelumas hadir di marketplace. Ini menjadikan persaingan pasar tidak hanya terjadi di ranah offline tapi juga online.
Editor: Dani M Dahwilani