Pembatasan Cegah Covid-19, Pertamina Maksimalkan Penjualan Oli Online

Dani M Dahwilani · Minggu, 12 April 2020 - 10:48:00 WIB
Pembatasan Cegah Covid-19, Pertamina Maksimalkan Penjualan Oli Online
Tetap di rumah, pelumas kendaraan roda dua atau roda empat dapat dipesan dari rumah dengan pemesanan secara online. (Foto: Pertamina)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah virus corona (Covid-19) membuat masyarakat tetap berada di rumah. Situasi ini membuat PT Pertamina Lubricants memaksimalkan penjualan online

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengemukakan, masyarakat saat ini sedang menjalani anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, baik yang disebut Work from Home maupun Stay at Home. Salah satu hal yang tetap harus diperhatikan adalah kondisi kendaraan yang mungkin hanya terdiam di garasi rumah.

Dia menuturkan perawatan mobil atau motor yang sering ataupun jarang digunakan sebaiknya tidak dilupakan untuk menghindari menurunnya performa kendaraan. Salah satu hal yang dapat dilakukan secara rutin adalah memanaskan kendaraan dan juga memeriksa kondisi oli mesin
 
“Di tengah situasi yang cukup berat akibat pandemi Covid-19 ini, kami ingin selalu hadir mendampingi dan meringankan beban masyarakat dengan meningkatkan pelayanan produk-produk kami agar mudah dijangkau. Masyarakat yang memerlukan penggantian pelumas dapat tetap tinggal di rumah dan mempercayakan kami untuk merawat kendaraannya,” ujarnya, dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Minggu (12/4/2020).

Melalui layanan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS), lanjut dia, perusahaan berusaha memberikan kemudahan untuk membeli pelumas kendaraan roda dua atau roda empat dari rumah dan dapat melakukan pemesanan secara online. Kemudian produk dapat diantarkan langsung ke rumah masing-masing plus dengan layanan penggantian oli. Program berlangsung mulai 11 April 2020 hingga 11 Juni 2020 mendatang. 

Editor : Dani M Dahwilani