Pembiayaan Kendaraan Kini Terkoneksi Dealer dan Asuransi 

Dani M Dahwilani · Kamis, 11 Maret 2021 - 14:00:00 WIB
Pembiayaan Kendaraan Kini Terkoneksi Dealer dan Asuransi 
Di tengah pembatasan aktivitas terkait pandemi Covid-19, sektor otomotif berinovasi dengan mengendepankan layanan digital agar mudah diakses konsumen di manapun. (Foto: Ilustrasi/ACC)

JAKARTA, iNews.id - Sistem digital terus dikembangkan pelaku industri otomotif di Indonesia. Tak terkecuali sektor pembiayaan kendaraan yang menjadi penopang penjualan otomotif. 

Di tengah pembatasan aktivitas terkait pandemi Covid-19, sektor otomotif berinovasi dengan mengendepankan layanan digital agar mudah diakses konsumen di manapun. Pembelian kendaraan kini terintegrasi mulai dari pembiayaan, delaer hingga asuransi 

Langkah ini dilakukan Astra Credit Companies (ACC) dengan meluncurkan inisiatif digital baru, ACC ONE on the Web. Direktur Information Technology and Business Development ACC, Mohammad Farauk mengatakan, peluncuran fitur baru di website ini merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam mendapatkan kemudahan akses produk dan layanan pembiayaan.  

“Peluncuran ACC ONE on the Web ini akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website,” ujar Farauk, dalam keterangan persnya dilansir, Kamis (11/3/2021). 

Dia menjelaskan, melalui ACC ONE on the Web konsumen dapat memilih mobil impian, baik mobil baru maupun bekas beserta paket kredit yang menarik. ACC ONE telah terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan. 

ACC ONE juga terhubung secara digital dengan mitra asuransi di mana pelanggan ACC dapat lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan juga mengakses E-Policy yang merupakan polis asuransi kendaraan digital. Selain itu, pelanggan ACC dapat mengakses E-Certificate produk asuransi jiwa. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2