Penjualan Mobil Mewah BMW Group di Indonesia Melonjak 11 Persen

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 18:23 WIB
Penjualan Mobil Mewah BMW Group di Indonesia Melonjak 11 Persen

BMW Group Indonesia melaporkan penjualan sebanyak 3.675 unit pada 2019, naik 11 persen dari tahun sebelumnya. (Foto: BMW)

JAKARTA, iNews.id - BMW Group Indonesia melaporkan penjualan sebanyak 3.675 unit pada 2019, naik 11 persen dari tahun sebelumnya. Masing-masing, mobil merek BMW sebanyak 2.943 unit dan MINI 732 unit.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, kenaikan penjualan 11 persen membuat BMW antusias menghadapi pasar otomotif di segmen premium pada 2020.

"BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan pada 2019. Ini berarti kami telah memilih strategi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar Ramesh dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Kamis (16/1/2020).

Meski situasi pasar sempat terkendala dengan adanya pemilihan presiden (pilpres), tidak menjadi halangan bagi BMW Indonesia untuk menjual produk-produknya. Salah satu strategi yang digencarkan adalah meluncurkan BMW X5, BMW X7, New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine.

Tak hanya produk BMW, Ramesh juga mengklaim penjualan terdongkrak berkat peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition.

"Penjualan MINI melonjak 34,6 persen atau terjual sebanyak 700-an unit pada 2019. Model yang menjadi sorotan adalah Countryman yang terjual 273 unit, naik 46,8 persen dari 186 unit pada tahun sebelumnya," kata Ramesh.

Model lainnya seperti MINI 3-Door juga naik menjadi 260 unit, atau 32 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 197 unit.

"Untuk merek MINI secara keseluruhan tumbuh 34,6 persen dibanding 2018. Terlepas dari tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan," ujar Ramesh.

Editor : Dani Dahwilani