Penjualan Turun 28,3 Persen, Mitsubishi Fuso Kuasai Market Share 47,8 Persen

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 09:30 WIB
Penjualan Turun 28,3 Persen, Mitsubishi Fuso Kuasai Market Share 47,8 Persen

Meski penjualan retail sales turun, Mitsubishi Fuso masih memimpin market share (pangsa pasar) 47,8 persen. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso melaporkan penjualan pada Januari-April 2020 sebanyak 9.628 unit. Angka ini turun 28,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski demikian, Mitsubishi Fuso masih memimpin market share (pangsa pasar) 47,8 persen. Di mana penjualan kendaraan niaga nasional turun 36 persen.

"Tugas saya sebagai presiden direktur adalah memimpin perusahaan 'absolute market leader' di tengah situasi krisis (pandemi Covid-19) seperti sekarang," ujar Presiden Direktur KTB Fuso Naoya "Rocky" Takai, dalam video conference.

Dia mengatakan situasi ini tidak mengubah komitmen perusahan kepada konsumen. Terlebih, banyak konsumen yang terdampak Covid-19 tengah berjuang menghadapi situasi sulit tersebut.

"Sebagai professional business partner sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyediakan solusi bisnis kepada konsumen. Meski KTB dan delaer menerapkan skema WFH (bekerja dari rumah) kami memastikan konsumen bisa menerima layanan 3S (sales, service, sparepart) di tengah keterbatasan. Konsumen bisa menghubungi call center untuk mendapat layanan," kata Rocky.

Head of Public Relations and Customer Service Relations KTB, Dony Hermawan menyebutkan salah satu upaya dalam menjaga layanan selama pandemi, yakni paket servis dengan harga spesial bagi konsumen. Program purnajual ini, dihadirkan untuk terus memberikan keuntungan dan kemudahan bagi konsumen yang tetap menjalankan bisnisnya di tengah situasi pandemi.

“Seluruh item penggantian oli akan kami gratiskan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Konsumen juga bisa memilih paket diskon yang kami tawarkan,” ujar Dony.

Editor : Dani Dahwilani