Penuhi Kebutuhan Informasi Otomotif Terkini di News RCTI+

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Januari 2021 - 15:26:00 WIB
Penuhi Kebutuhan Informasi Otomotif Terkini di News RCTI+
Penuhi kebutuhan informasi otomotif terkini di News RCTI+ . (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Berita otomotif merupakan salah satu yang menjadi favorit dan selalu dicari masyarakat. Selain terkait dengan kebutuhan sebagai alat transportasi, perkembangan dunia otomotif begitu cepat dan dinamis. News RCTI+ melalui Kanal Otomotif dapat menjadi sumber informasi semua hal tentang dunia otomotif yang selalu update. 

Otomotif sudah berkembang fungsi dan maknanya. Kini, otomotif tak sekadar menjadi alat transportasi yang bisa membawa kita dari satu tempat ke lokasi lainnya. Lebih dari itu, otomotif sudah berkembang lebih jauh baik dari sisi kenyamanannya hingga gengsinya. 

Kanal Otomotif di News RCTI+ menjadi salah satu yang terpopular dan banyak menarik pembaca. Hal ini tidak terlepas dari kontennya yang lengkap dan update. Setiap hari hampir 100 berita otomotif tayang di News RCTI+. Berita-berita otomotif disuplai oleh publisher-publisher kredibel yang ahli membahas dunia otomotif. Publisher yang banyak menyuplai berita otomotif seperti Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Indozone.id, Koran-jakarta.com, Rmol.id, Rakyatku.com, dan masih banyak yang lainnya. 

Apa saja yang diulas dalam Kanal Otomotif di News RCTI+? Pandemi Covid-19 telah membuat penjualan ritel kendaraan kurang bergairah. Mengutip Inews.id, data Gaikindo menyebut penjualan ritel (dealer ke konsumen) mobil nasional dari Januari hingga November 2020 sebesar 509.667 unit. Turun 46% dibanding periode yang sama tahun 2019 sebanyak 942.177 unit. Tahun 2021, Gaikindo memproyeksikan penjualan mobil sebesar 750.000 unit. Target yang cukup realistis di tengah pandemi. 

Namun, pandemi Covid-19 ini tak membuat pabrikan otomotif menyerah. Mereka terus berupaya untuk menggairahkan pasar. Salah satunya dengan mengeluarkan produk-produk baru baik hanya sekadar melakukan minor change maupun perubahan yang besar pada unit andalannya. Merujuk dari sindonews.com, sedikitnya ada 63 mobil baru dari berbagai pabrikan dunia membanjiri pasar otomotif Indonesia di tengah pandemi ini. 

Sebut saja Lamborghini Huracan EVO AWD, Toyota Century, dan Jeep All New Cherokee. Bahkan BMW Group Indonesia yang memegang merek BMW dan MINI membawa 16 mobil baru. Saingannya, Mercedez-Bens juga cukup banyak mengenalkan model baru, yakni 12 mobil. Juga ada mobil baru dari lini mobil mewah lain seperti Audi dan Lexus. PT Toyota Astra Motor (TAM) juga rajin merilis mobil baru. Pabrikan Jepang lainnya juga cukup eksis yakni Honda, Suzuki, Mazda hingga Nissan. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3