Rangkul Seller Otomotif Lokal, Lazada Dorong Ekspor Produk UMKM Lewat Marketplace
JAKARTA, iNews.id – Industri otomotif Indonesia kembali tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Sempat terpukul tahun lalu, penjualan mobil pada 2021 meningkat 10,54 persen dan penjualan motor naik 68 persen.
Ini memberikan peluang bagi para seller dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menjual produk otomotif untuk berkembang. Banyak pelaku usaha kecil di Indonesia yang menjual dan memproduksi produk otomotif dengan kualitas tak kalah baik dengan buatan luar.
Sebab itu, Lazada merangkul para seller dan UMKM lokal memasarkan produk dan memberikan servis berkualitas, baik untuk motor maupun mobil dengan harga terjangkau lewat marketplace.
“Seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, kami melihat ada pertumbuhan pesat di kategori otomotif. Dari sisi penjualan meningkat tiga kali lipat, dan sisi traffic naik dua kali lipat selama setahun terakhir," ujar Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada, Ferry Kusnowo dalam Ngobrol Virtual Santai Bersama Forum Wartawan Otomotif Indonsia (Forwot), Kamis (19/8/2021).
"Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial di berbagai daerah. Kami merangkulnya dalam Pojok Otomotif dengan tujuan agar konsumen bisa dengan mudah menjangkau, dan bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya," kata Ricky.