Ratusan Komunitas Otomotif di Indonesia Padati Gedung MPR, Ini yang Dilakukan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 24 Agustus 2020 - 18:44:00 WIB
Ratusan Komunitas Otomotif di Indonesia Padati Gedung MPR, Ini yang Dilakukan
Ratusan komunitas otomotif di Indonesia padati Gedung MPR. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI untuk memperingati HUT RI ke-75. Mereka juga turut mensosialisasikan empat pilar negara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI kepada komunitas otomotif

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik acara yang dipimpin oleh mantan Wakapolri dan penggiat otomotif, Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna.

"Untuk menjadi bagian dari komunitas otomotif, kita tidak harus berasal dari suku yang sama, menganut agama yang sama atau berafiliasi pada kelompok atau golongan yang sama," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Senin (24/8/2020).

Bamsoet menambahkan, satu-satunya kesamaan yang menyatukan anggota komunitas adalah semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood.

Acara yang penuh dengan rasa nasionalisme tinggi ini dijalankan dengan mengikuti protokol Covid-19. Seluruh peserta wajib membawa masker dan hand sanitizer, menerapkan pembatasan jarak, pemeriksaan temperatur sekaligus tidak membawa anak-anak dan lansia.

"Semoga acara ini bisa menjadi awal yang baik bagi komunitas otomotif yang berada di Indonesia untuk terus bersatu, bekerja sama dan saling bermanfaat bagi sesama," kata Ketua Panitia Suro Adhiwibowo dari komunitas Bimmerbenz Indonesia. 

Selain Ketua MPR, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Hidayat Nur Wahid melalui telekonferensi, tokoh-tokoh nasional seperti KRMT Roy Suryo, Komjen Pol (Purn.), Dwi Prayitno, Dr. (H.C), Ary Ginanjar Agustian dan Ruby Alamsyah.

Sementara dari dunia otomotif, ada pembalap Sunny TS, Akbar Rais, Ziko Harnadi, Dipo Dwiki dan Dean Zen. Hadir pula Youtuber Fitra Eri, Motomobi dan Jonathan Salim, serta kolektor mobil Laurent Setjodiningrat dan Anton Suleiman.

Terakhir dari industri otomotif diwakili oleh Public Relations Department Head, Dennis A. Kadaruskan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Editor : Tuty Ocktaviany