Setelah BMW dan Honda Mugen, BRI Finance Gandeng Dealer Mitsubishi

Riyandy Aristyo ยท Senin, 04 November 2019 - 18:15 WIB
Setelah BMW dan Honda Mugen, BRI Finance Gandeng Dealer Mitsubishi

BRI Finance menggandeng main dealer Sun Star Prima Motor untuk menggenjot penjualan Mitsubishi di pasar nasional. (Foto: BRI Finance)

JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan sekitar 10 persen. Menyadari itu, BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bersama distributor roda empat berupaya menggenjot penjualan dengan memasarkan produk-produknya kepada masyarakat.

"Penjualan otomotif tahun ini memang tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. Banyak momen yang menjadi alasan turunnya penjualan mobil di Indonesia," ujar Direktur PT BRI Multifinance Indonesia, Handayatni Ariefiana Harjanti, dalam keterangan resmi yang diterima iNews.id, Senin (4/11/2019).

Menurut Harjanti, salah satu momen yang berdampak pada penurunan penjualan otomotif di Tanah Air adalah pemilihan umum presiden dan wakil presiden. Setelah massa itu, dia meyakini penjualan otomotif akan kembali meningkat.

"Menjelang akhir tahun, khususnya setelah masa politik kemarin pemilu presiden dan wakil presiden, penjualan kendaraan diharapkan bisa menjadi lebih baik," katanya.

Seperti diketahui, BRI Finance sebelumnya bekerja sama dengan BMW Astra dan Honda Mugen dalam menggenjot penjualan. Kali ini, mereka menggandeng main dealer Sun Star Prima Motor untuk mempromosikan produk-produk Mitsubishi kepada masyarakat.

Harjanti mengatakan, pihaknya akan memberikan beragam kemudahan untuk pembelian Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander. Keduanya dinilai cocok diberikan promo karena memiliki segmen berbeda dan disukai masyarkat.

"Program yang kami diberikan ini diharapkan bisa menjadi suntikan positif khususnya untuk Mitsubishi. Untuk Pajero Sport, pelanggan bisa mendapatkan bunga ringan 3,69 persen. Sementara Xpander, konsumen bisa mendapatkan aksesoris gratis dan free voucher bensin," katanya.

General Manager Operation Sun Star Prima Motor, Rudi Rimawan menyatakan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya bisa mendapatkan kesempatan mengembangkan bisnisnya di bidang otomotif.

"BRI Finance merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Semoga dengan kerja sama ini kami bisa mendapatkan kesempatan berkembang dalam bisnis otomotif,” ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani