Target Penjualan DFSK 2019 Naik 1.000 Persen
JAKARTA, iNews.id - Setelah meluncurkan SUV Glory 560, PT Sokonindo Automobile (DFSK) langsung tancap gas dengan memasang target penjualan sebanyak 12.000 unit sepanjang 2019 untuk seluruh modelnya. Apa langkah mereka?
"Untuk penjualan retail tahunan nasional lebih dari angka 1 juta unit. Jadi kalau 12.000 unit itu dipresentasekan, hanya 1 persen dari pangsa pasar tersebut," kata Direktur Penjualan DFSK, Alex Pan di Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.
Target itu terbilang sangat tinggi, naik 1.000 persen dari pencapaian tahun sebelumnya. Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang 2018, DFSK hanya mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 1.222 unit.
Lantas, apa alasan DFSK menargetkan penjualan setinggi itu? Hadirnya Glory 560, mereka optimistis bisa membidik lebih banyak konsumen karena masyarakat punya banyak pilihan dengan bertambahnya line-up produk.
"Kami cukup optimistis, mengingat di Indonesia sendiri dari segi populasi adalah yang keempat terbesar di dunia," ujar Alex.
Selain itu, lanjut dia, dengan dukungan dealer yang sudah mencapai 50 outlet di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan mampu merealisasikan target tersebut.
"Dengan kami memperkenalkan Glory 560 berarti total ada tiga model DFSK (Glory 580 dan Super Cub). Aspek lainnya jaringan dealer kami saat ini sudah mencapai 50 dealer," kata Alex.
Editor: Dani M Dahwilani