Targetkan 7 Juta Unit, Hyundai dan Kia Pede Penjualan Naik pada 2021 

Dani M Dahwilani · Rabu, 06 Januari 2021 - 07:03:00 WIB
Targetkan 7 Juta Unit, Hyundai dan Kia Pede Penjualan Naik pada 2021 
Hyundai dan Kia memproyeksikan penjualan kendaraan pada 2021 naik mencapai 7 juta unit.  (Foto: Carscoops/Hyundai)

SEOUL, iNews.id - Hyundai dan Kia memproyeksikan penjualan kendaraan pada 2021 naik setelah dua tahun berturut-turut turun. Produsen mobil Korea Selatan itu menargetkan penjualan tahun ini tembus 7,08 juta unit. 

Dilansir dari Carscoops, Rabu (6/1/2020), angka tersebut naik signifikan dari capaian penjualan 6,35 juta unit pada 2020. Di mana penjualan ini merupakan terendah dalam satu dekade akibat pandemi Covid-19. 

Investor sangat mengharapkan peningkatan penjualan kendaraan listrik Hyundai dan Kia tahun ini. Mereka berharap Kona Electric terjual dengan baik, meskipun terjadi recall secara global, baru-baru ini, terkait potensi kebakaran. 

Kevin Yoo, analis dari eBEST Investment and Securities mengatakan, pasar utama termasuk Amerika Serikat dan Eropa sedang pulih, persaingan di segmen kendaraan listrik (EV) akan meningkat pada 2021. 

“Produsen mobil besar lainnya diharapkan mengungkap gelombang EV baru dalam memenuhi peraturan lingkungan pemerintah, serta mengejar ketinggalan dari Tesla,” kata Yoo. 

Kona Electric bukan menjadi EV terpenting. Hyundai akan mengungkap Ioniq 5 yang telah lama ditunggu-tunggu tahun ini.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2