Terkait Purnajual, Leasing Masih Pertimbangkan Pembiayaan Mobil Listrik

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 09:03:00 WIB
Terkait Purnajual, Leasing Masih Pertimbangkan Pembiayaan Mobil Listrik
Terkiat pembiayaan kendaraan hybrid dan mobil listrik, Mandiri Utama Finance masih mempertimbangkan peluang. (Foto: JT Hughes)

JAKARTA, iNews.id - Industri otomotif saat ini didorong menuju era kendaraan ramah lingkungan model hybrid dan listrik. Bagaimana dengan pembiayaan kendaraan ini, apakah ada leasing yang memberikan program khusus?

PT Mandiri Utama Finance (MUF) sudah berencana menghadirkan pembiayaan untuk kendaraan hybrid dan listrik. Perusahaan saat ini sedang fokus pada tahap mempelajari peluang.

"Kami sedang mempelajari bagaimana produk ramah lingkungan akan masuk ke listing produk kami. Kami masih melihat jenis produk yang tepat," ujar Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Selasa (18/2/2020).

Stanley menyebutkan, saat ini pihaknya belum membuka pembiayaan kredit untuk kendaraan China dan Korea Selatan. Karena harga jual kembali (purnajual) kedua merek tersebut masih belum stabil.

"Kami masih belum membiayai kredit mobil China dan Korea Selatan. Ketimbang mobil Eropa, resale value kedua pabrikan tersebut masih belum stabil dan tetap kami perhatikan," katanya.

Sebagai Informasi, PT Mandiri Utama Finance mengumumkan target volume pembiayaan sebesar Rp8,8 triliun sepanjang 2020, setelah mencatatkan kenaikan volume penjualan pada 2019 sebesar 11,3 persen.

"Komposisi target pembiayaan motor dan mobil pada 2020 masih didominasi pembiayaan motor baru dan mobil baru. Maka itu, target tahun ini kita naikkan," ujar Stanley.

Editor : Dani M Dahwilani