Bill Gates Koleksi Mobil Listrik Pertama Porsche Taycan

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 07:52 WIB
Bill Gates Koleksi Mobil Listrik Pertama Porsche Taycan

Miliarder Bill Gates menambah koleksi kendaraan dengan membeli mobil listrik (electric vehicle) pertamanya, Porsche Taycan.

LOS ANGELES, iNews.id - Sebagai orang terkaya di dunia Bill Gates dikenal bukan orang yang suka pamer mobil. Namun, demikian sebagai seorang pria sejatinya mobil menjadi lifestyle.

Walau tidak banyak diekspos, Bill Gates sebenarnya memiliki beberapa koleksi mobil eksotik yang mengesankan selama bertahun-tahun, termasuk Porsche dan Lamborghini. Baru-baru ini, dia menambah koleksi dengan membeli mobil listrik (electric vehicle) pertamanya, Porsche Taycan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (18/2/2020), berbincang dengan YouTuber Marques Brownlee, pendiri Microsoft ini memuji Tesla karena membuat mobil listrik menjadi populer, meskipun dia lebih memilih EV pertama Porsche Taycan.

"Saya baru saja membeli Porsche Taycan yang merupakan mobil listrik, dan saya harus mengatakan ini adalah mobil dengan harga premium, tetapi sangat, sangat keren," ujarnya.

"Ini mobil listrik pertamaku, dan aku sangat menikmatinya." kata Gates

Ditanya apakah ada yang hilang dari pengalaman EV? Gates mengatakan, dibandingkan dengan model mobil ICE tradisional (bahan bakar) sekarang, pengendara mendapatkan rentang mengemudi lebih pendek dan waktu pengisian ulang lebih lama dibandingkan mengisi gas atau bensin.

Miliarder dermawan berusia 64 tahun ini menahan diri untuk tidak memberikan komentar terkait mobil lainnya dalam wawancara tersebut. Pastinya untuk memboyong mobil listrik Taycan Turbo S top-of-the-line sedikitnya konsumen harus membayar 185.000 dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar.

Di mana mobil ini mampu menghemburkan tenaga 750 hp (761 PS/560 kW) dan torsi 774 lb-ft (1.049 Nm) tersedia di Overboost. Waktu berlari dari nol hingga 60 mph (0-96 km / jam) hanya 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 161 mph (259 km/jam).

 


Editor : Dani Dahwilani