Virus Korona Meluas, Nasib IIMS 2020 Ditentukan Pekan Ini

Riyandy Aristyo ยท Senin, 16 Maret 2020 - 11:57 WIB
Virus Korona Meluas,  Nasib IIMS 2020 Ditentukan Pekan Ini

Melihat penularan virus korona di Indonesia yang semakin meluas, penyelenggara IIMS 2020, Dyandra Promosindo akan memutuskan nasib even tersebut pekan ini. (Foto: IIMS/Dyandra)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020, rencananya akan digelar di JIXpo Kemayoran, Jakarta, pada 9-19 April 2020. Melihat penularan virus korona di Indonesia yang semakin meluas, penyelenggara IIMS 2020, Dyandra Promosindo akan memutuskan nasib even tersebut pekan ini.

"Kami masih memantau situasi. Pekan ini keputusannya (jadi atau batalnya IIMS 2020)," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh saat dihubungi iNews.id, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Kohen ini menuturkan, saat ini kesehatan dan keselamatan exhibitors dan visitor menjadi prioritas. Kendati demikian, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah dan para peserta.

"Kami terus berkordinasi dengan pemerintah dan partisipan untuk langkah selanjutnya. Apapun keputusan pemerintah, kita pasti sejalan karena faktor kesehatan dan keselamatan lebih utama," katanya.

Menurut Kohen, selagi belum diputuskan lanjut maupun batalnya IIMS 2020, pihaknya masih terus mempersiapkan pameran yang berlangsung bulan depan. "Saat ini, masih sesuai schedule, persiapannya juga masih kita lakukan sampai hari H," ujar Kohen.

Sebelumnya, pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 sempat mengalami dilema lantaran covid-19 baru menyebar. Meski begitu, gelaran dua tahunan ini tetap dilaksanakan.

Di sisi lain, gelaran pemaran otomotif di sejumlah negara diundur bahkan dibatalkan. Sebanyak saja ada Geneva Motor Show 2020, Beijing Austo Show 2020, dan New York Auto Show 2020, diundur pada Agustus 2020.

Editor : Dani Dahwilani