10 Cedera Terparah dalam Dunia Bulu Tangkis, Ada Atlet Cantik Indonesia

Rilo Pambudi ยท Selasa, 03 Mei 2022 - 06:09:00 WIB
10 Cedera Terparah dalam Dunia Bulu Tangkis, Ada Atlet Cantik Indonesia
Cedera terparah dalam dunia bulu tangkis pernah dialami sejumlah atlet. (Foto: Instagram/manuputtybellaetrix)

JAKARTA, iNews.id - Cedera terparah dalam dunia bulu tangkis pernah dialami sejumlah atlet. Cedera tersebut umumnya terjadi di kompetisi bergengsi ketika pemain sedang sengit-sengitnya memperebutkan titel prestisius.

Permainan bulu tangkis memang membutuhkan tangan yang kuat untuk memukul bola atau shuttlecock ke daerah lawan. Pemain bulu tangkis juga harus memiliki kaki yang kuat.

Sebab, kaki tersebut tak lain adalah sebagai tumpuan utama. Gerakan yang cepat dan diwarnai dengan lompatan-lompatan pasti membuat kaki menjadi sangat rawan cedera.

Berikut Cedera Terparah dalam Dunia Bulu Tangkis:

1. Lee Chong Wei / Malaysia (Thomas Cup 2012)

Lee Chong Wei adalah pebulu tangkis legendaris kebanggan Malaysia yang pernah menduduki ranking satu dunia di nomor tunggal putra. Banyak medali emas, perak, dan perunggu yang dia koleksi dari berbagai kompetisi.

Namun, Lee Chong Wei pernah mengalami cedera engkel parah ketika ajang fase grup Thomas Cup 2012 melawan Denmark. Pijakan kaki kanannya kurang maksimal hingga membuat kakinya terkilir. Dia terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan dan kalah atas Peter Gade.

2. Wang Xi (Olimpiade London 2012)

Cedera parah berikutnya dialami oleh Wang Xi asal China yang tak mampu melanjutkan pertandingan di ajang Olimpiade London 2012.

Padahal, saat itu dia tengah memperebutkan medali perunggu dengan wakil India, Saina Nehwal. Wang Xi cedera akibat salah tumpuan saat mendarat setelah melesatkan smash tajam.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda