3 Calon Lawan Kamaru Usman Selanjutnya, Nomor 2 Legendaris UFC

Reynaldi Hermawan · Kamis, 16 Juli 2020 - 09:09 WIB
3 Calon Lawan Kamaru Usman Selanjutnya, Nomor 2 Legendaris UFC

Juara UFC kelas welter, Kamaru Usman (Foto: Globo)

ABU DHABI, iNews.id – Kamaru Usman baru saja berhasil mempertahankan sabuk kelas welter pada UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (12/7/2020) siang WIB. Prestasi itu didapat usai dirinya menang telak atas Jorge Masvidal.

Bagi Usman itu kedua kalinya dia mampu mempertahankan gelar. Sebelumnya petarung yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu mengalahkan Colby Covington pada UFC 245, Desember 2019.

UFC langsung kembali bergegas menyiapkan lawan sepadan untuk Usman. Ada tiga petarung yang akan beradu tangguh dengan The Nigerian Nightamare untuk memperebutkan sabuk kelas welter.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip laman Twitter UFC: 

 
1. Leon Edwards

Leon Edwards. (Foto: Essentially Sports)

Edwards sempat disebut-sebut bakal menjadi lawan Usman di UFC 251. Namun pandemi virus corona membuat atlet kelahiran Jamaikan itu sulit menggelar latihan hingga akhirnya posisinya digantikan.

Tapi kini Edwards merasa pertarungannya dengan Usman bisa dimulai. Atlet yang menduduki rangking keempat kelas welter itu juga sedang diliputi percaya diri karena belum terkalahkan pada delapan pertandingan terakhir.

2. George St-Pierre

George St-Pierre (Foto: Hypebeast)

Legendaris UFC yang akrab disapa GSP itu sudah memutuskan pensiun dari octagon pada 2019 silam. Keputusan itu dibuatnya setelah vakum dua tahun usai mengalahkan Michael Bisping, November 2017.

Tapi kini namanya disebut-sebut menjadi lawan Usman selanjutnya. Sepanjang kariernya di dunia MMA, GSP sudah melakoni 28 pertarungan. 26 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Dia akan menjadi lawan yang sulit ditaklukkan The Nigerian Nightmare.

3. Gilbert Burns

Gilbert Burns (Foto: DAZN)

Burns seharusnya menjadi lawan Usman di UFC 251. Poster pertarungan mereka sudah mengudara di dunia maya. Sayangnya nama petarung asal Brasil itu terpaksa dicoret karena positif virus corona sepekan sebelum duel.

Akhirnya posisi Burns digantikan Masvidal. Pengamat MMA sepakat fighter yang dijuluki Durinho itu akan memberikan ancaman nyata bagi Usman dengan kemampuan jujitsu dan teknik gulat yang sulit ditembus.

Editor : Abdul Haris