3 Kali Beruntun Gagal Raih Poin di MotoGP, Valentino Rossi: Ini Sulit

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Senin, 03 Mei 2021 - 07:29:00 WIB
3 Kali Beruntun Gagal Raih Poin di MotoGP, Valentino Rossi: Ini Sulit
Masa kejayaan Valentino Rossi di MotoGP sepertinya benar-benar berakhir. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini gagal kompetitif di gelaran MotoGP 2021. (Foto: Alex Farinelli)

JEREZ, iNews.id- Masa kejayaan Valentino Rossi di MotoGP sepertinya benar-benar berakhir. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini gagal kompetitif di gelaran MotoGP 2021.

Pada balapan teranyar, VR46 harus puas finis di posisi 17 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB. Ini ketiga kalinya secara beruntun, Valentino Rossi gagal mendulang poin di MotoGP.

Valentino Rossi sendiri start dari posisi ke-17. Namun, sepanjang balapan berlangsung, pembalap berusia 42 tahun itu gagal menunjukkan aksi terbaiknya. Dia beralasan memiliki kendala pada kecepatan dan daya cengkramnya.

“Itu adalah balapan yang sulit karena saya tidak memiliki kecepatan dan saya sangat menderita dengan masalah cengkeraman,” kata Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha, Senin (3/5/2021).

“Pada awalnya saya merasa sulit untuk menghentikan motornya. Tetapi, itu sedikit meningkat dan saya ingin mencoba mencetak beberapa poin, tetapi itu tidak mungkin hari ini,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2