3 Kali Dipecundangi Marc Marquez, Andrea Dovizioso Tak Menyesal

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 20 November 2020 - 18:15:00 WIB
3 Kali Dipecundangi Marc Marquez, Andrea Dovizioso Tak Menyesal
Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO, iNews.id – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso tiga kali gagal juara dunia MotoGP lantaran kalah bersaing dengan rider Repsol Honda Marc Marquez. Meski demikian dia tak pernah merasa dirinya kalah.

Kedua pembalap tersebut saling sikut untuk memperebutkan titel juara dalam tiga musim terakhir yakni 2017, 2018 dan 2019. Namun Marquez yang selalu memenangkan pertarungan dan Dovizioso harus puas jadi runner-up.

Tapi Dovizioso tak pernah merasa kesal meski dipecundangi Marquez tiga kali. Pasalnya rider berkebangsaan Italia itu mengaku sudah berusaha maksimal. Tapi kekuatan The Baby Alien memang sulit ditaklukkan.

“Jika saya memikirkan tiga tahun itu, saya tidak merasa kami kalah. Karena sebelumnya kami jauh tertinggal. Kemudian kami bekerja dan melakukan semuanya bersama dalam tiga tahun itu. Dan itu adalah sesuatu yang istimewa,” kata Dovizioso dikutip dari Motorsport, Jumat (20/11/2020).

“Kami melawan Marc dan Honda. Jadi sangat, sangat sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka. Tapi saya sangat senang dengan tiga tahun itu. Saya pikir kami melakukan langkah-langkah penting. Sebuah langkah dalam karier dan sesuatu yang dapat saya tunjukkan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2