5 Nama Pemain Bola Eropa yang ‘Berbau’ Indonesia, Ada Mandi dan Janda

Reynaldi Hermawan · Selasa, 15 September 2020 - 08:15 WIB
5 Nama Pemain Bola Eropa yang ‘Berbau’ Indonesia, Ada Mandi dan Janda

Juan Mata (Foto: Sku Sports)

JAKARTA, iNews.id – Nama seseorang bakal terdengar aneh karena perbedaan bahasa di tiap negara. Buktinya ada banyak nama pesepak bola di dunia yang sangat kocak bila masuk ke telinga orang Indonesia.

Sebut saja seperti winger Liverpool Mohamed Salah. Nama Salah kerap dijadikan meme warga Tanah Air. Sebab Salah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti tidak benar atau tidak betul.

Bukan hanya Salah, pesepak bola Eropa yang namanya terdengar lucu untuk orang Indonesia. Tim iNews.id sudah merangkum setidaknya ada lima pemain yang juga memiliki nama unik. Berikut ulasannya: 


1. Juan Mata

Gelandang Manchester United Juan Mata. (Foto: manutd.com)

Pecinta sepak bola tentu sudah tidak asing dengan sosok ini. Dia adalah gelandang berkebangsaan Spanyol yang bermain untuk Manchester United (MU). Dia juga pernah memperkuat tim besar lainnya seperti Chelsea, Valencia dan tim muda Reak Madrid Castilla.

Musim ini Mata akan sulit menembus skuat utama The Red Devils. Sebab MU diperkuat gelandang top seperti Donny van de Beek, Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

2. Erik Sandal

Erik Sandal

Sandal merupakan pesepak bola berkebangsaan Norwegia yang kini berusia 37 tahun. Sayangnya dia tidak memiliki klub di musim ini.

Jika di Indonesia, Sandal sendiri memiliki makna alas kaki.

3. Aissa Mandi

Aissa Mandi

Mandi meniti karier bersama Real Betis sejak 2016. Pria asal Aljazair itu seorang bek tengah andalan timnya.

Di level negara, prestasi Mandi cukup mentereng. Dia pernah mengantarkan Timnas Aljazair juara Piala Afrika 2019. Defender 28 tahun itu juga pernah menyabet penghargaan African Team of the Year 2014 dan 2019.

4. Vladimir Granat

Vladimir Granat

Kata Granat dalam Bahasa Indonesia berarti senjata peledak yang dilemparkan. Tapi di dunia sepak bola, Granat adalah seorang bek asal Rusia.

Granat yang berusia 33 tahun pernah bermain untuk timnas 13 kali. Di level klub dia sempat memperkuat Dynamo Moscow, Spartak Moscow dan terakhir Rubin Kazan. Namun saat ini dirinya sedang menganggur setelah kontraknya habis musim panas ini.

5. Petr Janda

Petr Janda

Janda merupakan gelandang serang berpaspor Republik Ceko. Dia juga sempat dipanggil ke timnas dua kali. Kini dia bermain untuk klub amatir TJ Blatna.

Jika di Indonesia, Janda memiliki arti wanita yang ditinggal suami baik itu karena cerai atau meninggal dunia.

Editor : Abdul Haris