5 Pebasket dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Kobe Bryant Nomor 2

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 07:44 WIB
5 Pebasket dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Kobe Bryant Nomor 2

Kobe Bryant. (Foto: Inforum)

NEW YORK, iNews.id – Sebagai salah satu liga basket paling bergengsi di dunia, banyak talenta saling berebut untuk bisa tampil di NBA. Beberapa di antaranya pun mendapat gaji yang besar.

Sudah menjadi anugrah bagi olahragawan dunia bila memiliki skill yang mumpuni diganjar dengan bayaran yang mahal. Selain bisa menguntungkan dari sisi prestasi, pemain terkenal juga bisa menyumbangkan cuan dari merchandise yang dijual oleh klub yang mengontraknya.

Beberapa di antaranya beruntung bisa menjadi juara NBA. Namun, tidak selamanya gaji mahal bisa langsung mendatangkan titel. Seperti dikutip Marca, ini 5 pebasket dengan gaji tertunggi sepanjang masa:

 

5. Chris Paul – Rp4,2 Triliun

Chris Paul. (Foto: USA Today)

Paul merupakan pemain dengan pengalaman yang sangat banyak. Memulai kariernya di NBA pada 2005, dia terkenal memiliki kemampuan yang apik dalam menyalurkan bola.

Sayang, pemain Oklahoma City Thunder itu belum pernah membawa timnya juara. Meski begitu, dia tetap memperoleh 260 juta dolar AS atau sekitar Rp4,21 triliun per tahunnya.

4. Shaquille O'Neal – Rp4,26 Triliun

Shaquille O`Neal (Foto: ESPN)

O’Neal merupakan salah satu sosok penting di balik kesuksesan LA Lakers. Dia bersama Kobe Bryant sanggup mendominasi NBA era 2000-an dan meraih empat gelar juara.

Mantan pemain yang memulai kariernya di Orlando Magic itu dihanjar dengan gaji besar. Dia sempat mendapat penghasilan sebesar 286 juta dolar AS atau sekitar Rp4,26 triliun per tahun.

 

3. LeBron James 

Pemain LA Lakers LeBron James. (Foto: AFP)

James bisa dianggap sebagai pemain NBA aktif terbaik saat ini. Dia terbukti mampu meraih tiga kali juara NBA bersama dua tim berbeda, yakni Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

Pemain berusia 35 tahun itu pun dipercaya untuk mengembalikan masa jaya Lakers. Oleh sebab itu pula, dia mendapatkan gaji senilai 306 juta dolar AS atau sekitar Rp4,95 triliun per tahun.

2. Kobe Bryant 

Instagram Cristiano Ronaldo.

Sosok Bryant sudah dianggap sebagai salah satu pemain NBA paling berbakat sepanjang masa. Keadaan itu membuat berita kematiannya pada awal tahun ini memberikan luka kepada banyak penggemar bola basket.

Meski begitu, masa depan keluarganya terbilang sudah terjamin. Hal itu berkat gaji senilai 323 juta dolar AS atau sekitar Rp5,22 triliun per tahun dan menjadi beberapa bisnis peninggalannyanya.

 

1. Kevin Garnett 

Kevin Garnett (Foto: ESPN)

Nama Garnett mungkin kurang familiar. Namun, dia memiliki kemampuan yang apik dan merupakan pemain yang berhasil membawa Boston Celtics menjadi juara pada 2008.

Hal itu pun membuatnya layak mendapat penghasilan sebesar 334 juta dolar AS atau sekitar Rp5,4 triliun per tahunnya

Editor : Abdul Haris