Marc Klok Rindu Berat The Jakmania, Ini Curhatannya

Abdul Haris ยท Senin, 30 Maret 2020 - 07:03 WIB
Marc Klok Rindu Berat The Jakmania, Ini Curhatannya

Gelandang Persija Marc Klok. (Foto: Instagram @marcklok)

JAKARTA, iNews.id – Gelandang Persija Jakarta Marc Klok tak bisa memendam kerinduannya yang membuncah kepada The Jakmania. Gelandang asal Belanda itu pun meluapkannya di Instagram pribadinya.

“Kapan kita bisa bertemu lagi Jak. Masa-masa sulit yang gila. Untuk kita semua. Tidak yakin apa dan kapan segala sesuatu akan berubah. Hidup ditahan, sepak bola ditahan. Tetapi, kesehatan kita lebih penting daripada apa pun,” tulisnya di akun instagram @marcklok.

Ya, wajar jika kaki Klok gatal untuk segera menendang bola di pertandingan diiringi teriakan para The Jakmania, suporter setia Persija yang selalu memenuhi stadion. Maklum, dia harus memendam kerinduan itu selama dua pekan lebih menyusul ditangguhkannya Liga 1 2020 karena pandemi virus corona (COVID-19).

Terakhir, Klok dkk menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 di Stadion PTIK, Sabtu (14/3/2020). Sesuai jadwal, berikutnya Persija akan menjamu Persik Kediri. Namun, sampai kini belum jelas kapan laga tersebut bisa digelar karena COVID-19 masih mengganas di wilayah Indonesia dan beberapa negara lain.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan ini sebagai situasi force majeure dan menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang sesuai kondisi darurat yang diterapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jika kondisi darurat itu tak diperpanjang, liga bisa kembali digulirkan mulai 1 Juli mendatang. Bila tidak, kompetisi akan dihentikan sepenuhnya.

“Situasi seperti ini, membuat Anda sadar bahwa segala sesuatu dalam hidup ini hanya sementara. Sisi positifnya, bumi kita menyembuhkan dirinya sendiri. Mari kita sembuhkan diri kita bersamaan. Tetap aman semuanya! #CoronaOut #JaKlok,” tulis Klok lagi.

Editor : Abdul Haris