5 Pebulu Tangkis Tingkat Dunia Jebolan PB Djarum, Nomor 3 Raih Emas Olimpiade

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 09 September 2019 - 01:12 WIB
5 Pebulu Tangkis Tingkat Dunia Jebolan PB Djarum,  Nomor 3 Raih Emas Olimpiade

Atlet ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: CHARLY TRIBALLEAU/AFP)

JAKARTA, iNews.id - Kabar buruk menimpa dunia bulu tangkis Indonesia. PB Djarum, yang kerap menelurkan bintang-bintang bulu tangkis Tanah Air akhirnya memutuskan tak lagi mengadakan audisi terbuka untuk beasiswa atlet untuk sementara waktu, Minggu (8/92019), dan hal itu akan dimulai tahun depan.

Keputusan tersebut terkait dengan problematika yang terjadi antara PB Djarum dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI melihat adanya potensi eksploitasi anak pada kegiatan PB Djarum. Pembicaraan telah dilakukan kedua belah pihak, namun urung menemukan titik temu.

Hal ini jelas sangat disayangkan, mengingat PB Djarum kerap mengorbitkan bintang-bintang besar yang bahkan bersinar di tingkat dunia. Selain menjadi juara dunia, bintang-bintang PB Djarum ini bahkan ada yang menjadi peraih medali emas Olimpiade.

Tak bisa dibayangkan jika akhirnya PB Djarum memutuskan penghentian audisi ini akan dilakukan untuk waktu yang lama. Hal itu jelas akan menohok dunia bulu tangkis Indonesia, yang tengah berusaha mempertahankan eksistensi di tengah serbuan kekuatan dari China, Korea Selatan, Jepang, India dan Thailand.

Berikut ini, 5 pebulu tangkis jebolan PB Djarum yang namanya tak hanya besar di Indonesia, tapi juga di tingkat dunia yang dikutip iNews dari berbagai sumber.

Editor : Haryo Jati Waseso

Halaman : 1 2 3 4 5 6 Tampilkan Semua