5 Pelatih yang Ribut dengan Mourinho, Nomor 2 Adu Mulut di Pinggir Lapangan

Djanti Virantika · Senin, 12 April 2021 - 14:07:00 WIB
5 Pelatih yang Ribut dengan Mourinho, Nomor 2 Adu Mulut di Pinggir Lapangan
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Bukan Jose Mourinho namanya jika tak cari sensasi. Terbaru Pelatih Tottenham Hotspur itu bentrok dengan bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai kedua tim jumpa, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Semua berawal dari komentar Solskjaer terhadap diving yang dilakukan winger andalan The Lilywhites, Son Heung-min. Dia menilai pemain Korea Selatan itu pura-pura jatuh saat wajahnya terkena tangan Scott McTominay.

“Jika itu anak saya (yang bermain dengan cara curang) maka saya tidak akan memberinya makan malam ini,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Mourinho naik pitam. Nakhoda yang dijuluki The Special One itu menyerang balik Solskjaer.

“Sonny sangat beruntung ayahnya adalah orang yang lebih baik dari Ole. Karena seorang ayah akan selalu memberi makan anak-anak Anda. Tidak peduli apa yang mereka lakukan,” ujar Mourinho.

Solskjaer bukan satu-satunya pelatih yang berselisih dengan Mourinho. Setidaknya ada lima pelatih top dunia yang pernah terlibat friksi dengan The Special One.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Arsene Wenger

Arsene Wenger dan Jose Mourinho (Foto: Caught Offside)
Arsene Wenger dan Jose Mourinho (Foto: Caught Offside)

Mantan pelatih Arsenal ini pernah beradu mulut dengan Mourinho. Bahkan, perselisihan tak hanya terjadi satu kali saja.

Salah satunya terjadi pada 2014. Mourinho yang kala itu melatih Chelsea terlibat perselisihan dengan Wenger. Mourinho menyebut Wenger sebagai pelatih spesialis gagal.

"Dia (Arsene Wenger) spesialis kegagalan. Jika saya yang mengalami hal tersebut di Chelsea, selama delapan tahun, maka saya akan pergi dan tidak kembali," ucap Mourinho beberapa tahun silam.

Wenger yang naik pitam tak tinggal diam. Dia turut mengeluarkan respons yang terkesan mengejek kembali Mourinho. Wenger menyebut Mourinho sebagai contoh pelatih yang takut mengalami kegagalan.

2. Rafael Benitez

Jose Mourinho dan Rafael Benitez. (Foto: Sky Sports)
Jose Mourinho dan Rafael Benitez. (Foto: Sky Sports)

Sama seperti Arsene Wenger, perseteruan antara Mourinho dan Benitez juga tak hanya terjadi satu atau dua kali saja.

Salah satunya terjadi kala Benitez ditunjuk menjadi suksesor Mourinho di Inter Milan. Benitez kala itu menyampaikan kritik untuk Mourinho atas kiprahnya selama menangani Inter. Menuru Benitez, hal yang dilakukan Mourinho selama ini tak baik untuk Inter.

Kesal, Mourinho langsung menyampaikan sindiran balik untuk Benitez. Dia menyebut Benitez telah menghancurkan tim terbaik di Eropa ketika menggantikannya di Inter Milan pada 2010.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2