5 Pemain dengan Backhand Smash Mematikan, Nomor 3 Lebih Cepat dari Pukulan Taufik Hidayat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 07:27:00 WIB
5 Pemain dengan Backhand Smash Mematikan, Nomor 3 Lebih Cepat dari Pukulan Taufik Hidayat
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia kerap memakai backhand smash dalam mematikan lawan. Bahkan kecepatan disebut melewati pukulan Taufik Hidayat. (Foto: BWF)

JAKARTA, iNews.id- Backhand smash kerap menjadi senjata andalan para pemain bulu tangkis untuk mematikan gerakan lawan. Salah satu yang paling tersohor punya backhand smash mematikan yakni legenda Indonesia Taufik Hidayat.

Backhand smash bisa dikatakan sebagai salah satu teknik tersulit dalam bulu tangkis. Untuk melakukannya, pemain harus mengayunkan raket saat shuttlecock mengarah ke daerah sang pemain.

Tubuh harus memutar, serta tangan harus diayunkan dengan sekuat tenaga. Teknik pukulan ini sama seperti smash, namun dalam posisi tubuh yang berbalik. Jika dapat menguasainya, seorang pemain dapat melepaskan backhand yang sangat kuat.

Beberapa pemain di antaranya memiliki backhand smash begitu luar biasa. Sejumlah atlet Indonesia dan juga mancanegara yang memiliki pukulan backhand yang kencang.

Ini 5 pemain dengan Backhand Smash mematikan :

1. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat ditanya soal tunggal putra Indonesia saat ini. Jawaban sang legenda bulu tangkis Tanah Air itu cukup mengejutkan. (Foto: Tangkapan Layar Youtube The Badminton Experience)
Taufik Hidayat .(Foto: Tangkapan Layar Youtube The Badminton Experience)

Siapa yang tidak mengenal legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Semasa jayanya, Taufik dijuluki Si Raja Backhand Smash berkat kemampuan spesialnya dalam melakukan smash menggunakan teknik backhand.

Saat bertanding di lapangan, ciri khas yang begitu melekat dengan Taufik Hidayat adalah backhand smash-nya. Bahkan, dia sempat mencatatkan rekor backhand smash dengan kecepatan 260 km/jam.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda