5 Pemain Ini Tokcer saat Dipinjamkan, Nomor 4 Bikin Sir ALex Ferguson Jatuh Cinta

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 07 April 2021 - 17:45:00 WIB
5 Pemain Ini Tokcer saat Dipinjamkan, Nomor 4 Bikin Sir ALex Ferguson Jatuh Cinta
Romelu Lukaku saat di Everton. (Foto: Football Transfer Tavern)

LONDON, iNews.id - Banyak pesepak bola yang lebih tokcer saat dipinjamkan ketimbang bermain di klub asal. Jesse Lingard salah satu contohnya.

Lingard jarang mendapat menit bermain di Manchester United (MU). Namun pesonya justru terpancar saat dipinjamkan ke West Ham United pada musim dingin kemarin.

Dia dipercaya bermain delapan kali di Liga Inggris. Hebatnya Lingard mampu membuat enam gol dan empat assist.

Kini pemain didikan The Red Devils itu menjadi andalan sang pelatih David Moyes di lini serang. Tapi bukan cuma Lingard. Ada lima pemain yang tampil apik saat dipinjamkan.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari The Sun, Rabu (7/4/2021):

1. Carlos Tevez 

Carlos Tevez. (Foto: cordobatimes.com)
Carlos Tevez. (Foto: cordobatimes.com)

Tevez sempat dipinjamkan West Ham United ke MU selama dua musim pada 2007 silam. Penyerang asal Argentina itu tampil sangat tajam bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. 

Ketika berseragam West Ham, Tevez hanya bisa mencetak tujuh gol dari 29 laga. di berbagai ajang. Sementara di Old Trafford, dia menyumbang 34 gol dari 99 laga di semua kompetisi dan berhasil membawa pulang dua titel Liga Inggris dan satu Liga Champions.

2. Robbie Keane

Robbie Keane saat di Leeds United. (Foto: The Sun)
Robbie Keane saat di Leeds United. (Foto: The Sun)

Robbie Keane sempat diboyong Inter Milan pada musim panas 2000. Sayangnya penyerang Republik Irlandia itu melempem di Negeri Pizza.

Dia akhirnya dipinjamkan ke Leeds United pada paruh kedua musim 2000/2001. Di sana Keane bisa menemukan ketajamannya yakni memborong sembilan gol dari 18 pertandingan Liga Inggris. Sang mesin gol akhirnya dipermanenkan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2