SEA Games 2019

Adelina/Tannya Tambah Koleksi Emas Indonesia dari Cabor Boling

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 18:39 WIB
Adelina/Tannya Tambah Koleksi Emas Indonesia dari Cabor Boling

Ganda putri Adelina Sharon/Tannya Roumimper berhasil merebut medali emas di cabor boling SEA Games 2019. (Foto: Twitter @KEMENPORA_RI)

MANILA, iNews.id - Indonesia kembali mendapatkan medali emas di SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) boling. Tampil di Starmall EDSA-Shaw, Rabu (4/12/2019) giliran ganda putri Adelina Sharon/Tannya Roumimper yang berhasil naik podium dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Adelina/Tannya memulai pertandingan dengan cukup baik. Pada kesempatan pertama, Adelina mendapatkan 176 poin. Sedangkan Tannya meraih 215 poin.

Mereka dapat perlawanan ketat dari duet Singapura, New Hui Fen/Ng Lin Zhi Shayna. Fen mendapatkan 209 poin dan Shayna 224 poin. Namun keadaan itu tidak meruntuhkan semangat Adelina/Tannya.

Pada lima kesempatan tersisa, Adelina/Tannya mampu merebut poin yang lebih besar lagi. Secara keseluruhan, mereka memimpin dengan nilai 2.552 poin.

Pasangan Singapura akhirnya harus puas dengan raihan medali perak. Sedangkan perunggu didapatkan Sin Li Jane/Cheah Mei Lan asal Malaysia.

Dengan hasil ini, cabor boling telah memberikan dua medali emas. Sebelumnya, Islam Billy Muhammad/Rachmadian Hardy juga menorehkan prestasi serupa di sektor ganda putra.


Editor : Bagusthira Evan Pratama