Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal, Atlet UFC Kirim Ucapan Duka

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:44 WIB
Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal, Atlet UFC Kirim Ucapan Duka

Abdulmanap dan Khabib Nurmagomedov (Foto: ESPN)

DAGESTAN, iNews.idKhabib Nurmagomedov tengah berduka. Sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada Jumat (3/7/2020) malam WIB.

Abdulmanap berpulang di usia 57 tahun. Sebelumnya dia dirawat di rumah sakit kawasan Moskow karena terinfeksi virus Covid-19.

Kabar ini langsung mendapat perhatian khusus dari sejumlah petarung UFC. Mereka mengirim ucapan duka untuk Khabib dan keluarganya.

“Tidak ada dan tidak akan ada yang bisa menggantikan ikatan antara seorang pria dengan ayahnya. Kami semua tahu apa arti ayah bagi Anda. Ini berita yang menyedihkan dan memilukan. Ini semua sulit. Tapi kini Allah telah menghilangkan semua rasa sakitnya,” tulis petarung UFC asal Nigeria, Kamaru Usman.

Yang mengejutkan, hal serupa diungkapkan musuh Khabib yakni Conor McGregor. Padahal sebelumnya dia menuduh Khabib merekayasa penyakit ayahnya.

“Kehilangan seorang ayah, pelatih, pendukung olahraga yang penuh dedikasi. Belasungkawa dan istirahat dalam damai Abdulmanap Nurmagomedov,” kicau akun @TheNotoriousMMA.

Duka mendalam juga dirasakan Justin Gaethje. Calon lawan Khabib ini ikut memberi semangat di tengah kabar menyedihkan.

“Sungguh memilukan mendengar berita legenda Abdulmanap Nurmagomedov ini. Saya turut berduka cita. Ayah Anda meninggal dengan hati yang penuh kebanggaan. Karena dia tahu Anda akan meneruskan warisannya,” kicau akun @Justin_Gaethje.

Editor : Bagusthira Evan Pratama