BAM Rencana Izinkan Penonton Hadir Langsung di Arena Malaysia Open 2021

Bagas Abdiel Kharis Theo · Minggu, 11 April 2021 - 07:50:00 WIB
BAM Rencana Izinkan Penonton Hadir Langsung di Arena Malaysia Open 2021
Ilustrasi Bulutangkis (Foto: Twitter)

KUALA LUMPUR, iNews.id- Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana mengizinkan penonton hadir langsung di arena saat gelaran Malaysia Open 2021.  Wacana tersebut sampaikan oleh Presiden BAM yakni Tan Sri Mohamad Norza Zakaria

Turnamen Malaysia Open 2021 akan berlangsung di Axiata Arena pada 25-30 Mei 2021. Rencana itu disebut tinggal menunggu lampu hijau dari Dewan Keamanan Nasional dan Kementerian Kesehatan Malaysia.

“Dalam hal presentasi (penggemar diizinkan masuk), mungkin kami dapat menggunakan pedoman dari MFL (Liga Sepakbola Malaysia). Ini (Malaysia Open) adalah pertemuan internasional utama,” ucap Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, melansir dari Bernama, Minggu (11/4/2021).

“Jika Malaysia Open sukses, itu bisa menjadi tolak ukur bagi cabang olahraga lain untuk menggelar turnamen internasional di Malaysia,” ujar dia.

Sebelumnya, Liga sepakbola Malaysia telah mengizinkan para penonton untuk hadir ke dalam stadion. Laga antara Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Melaka United FC pada 2 April menjadi uji coba dalam penerapan protokol kesehatan ketat dengan memungkinkan penggemar hadir di stadion.

BAM mengakui akan menggunakan konsep sports bubble untuk menjamin keselamatan para peserta di Malaysia Open 2021. Sistem tersebut masih dibahas dengan pemerintah setempat untuk menentukan aturan yang terbaik.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2