Banyak Pemain Cedera, PBSI Lakukan Evaluasi soal Penguatan Otot

Andhika Khoirul Huda ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 10:30:00 WIB
Banyak Pemain Cedera, PBSI Lakukan Evaluasi soal Penguatan Otot
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengalami cedera mengerikan dalam babak perempat final Indonesia Open 2022. PBSI akan melakukan evaluasi (foto: MPI/Faisal Rahman).

KUALA LUMPUR, iNews.id- Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal melakukan evaluasi soal penguatan otot-otot para pemain dengan tim pelatih dan medis. Hal ini dilakukan karena banyak pemain pelatnas Cipayung yang cedera.

Sampai  awal Juli 2022 ini, setidaknya ada lima pemain pelatnas yang mengalami cedera tahun ini. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon, Mychelle Chrystine Bandaso, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Shesar Hiren Rhustavito.

Seperti diketahui, Marcus menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada awal April lalu di Portugal. Sebab, ada tulang tumbuh pada bagian tersebut yang membuatnya merasa sakit ketika bermain.

Alhasil, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu terpaksa absen dalam beberapa bulan. Bahkan, meski sempat memaksakan diri tampil dalam kondisi pincang di Indonesia Masters dan Open 2022, pada akhirnya Marcus harus melanjutkan masa pemulihan pasca operasinya dan mundur dari Malaysia Open dan Masters 2022 serta Singapore Open 2022.

Selain Marcus, pemain lainnya diduga cedera karena mengalami kelelahan di tengah jadwal pertandingan yang semakin padat sejak Maret lalu. Sebab, mereka semua menderita cedera otot meski berbeda letaknya.

Contohnya, Mychelle yang mundur dari babak 32 besar Indonesia Masters 2022 karena mengalami cedera pinggang. Lalu, setelah itu Yeremia menderita cedera parah pada lututnya di babak perempat final Indonesia Open 2022 hingga terpaksa absen selama tiga sampai enam bulan ke depan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda