Bawa Indonesia Juara Piala Thomas, Fajar Alfian Disanjung Pesepak Bola Tanah Air

Andika Rachmansyah ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 10:00:00 WIB
Bawa Indonesia Juara Piala Thomas, Fajar Alfian Disanjung Pesepak Bola Tanah Air
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian hendak memukul shuttlecock saat melawan wakil China He Jiting/Zhou Hao Dong dalam final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). (Foto: Instagram/@fajaralfian95)

AARHUS, iNews.id – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, bersyukur dapat menyumbang poin untuk Indonesia sekaligus membawa tim meraih trofi Piala Thomas 2020. Menariknya, dia mendapatkan banyak sanjungan dari pesepak bola tanah air di kolom komentar akun Instagram pribadinya.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), tim regu putra Indonesia sukses mengalahkan China 3-0 dalam partai final Piala Thomas 2020. Salah satu sumbangan angka diciptakan di sektor ganda putra lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menumbangkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Setelah laga tersebut, lewat postingan Instagram Fajar mengaku dirinya sangat bersyukur menjadi bagian tim Thomas Indonesia dan dapat menyumbang poin di partai final. Menariknya, kolom komentarnya dibanjiri sanjungan dari pesepak bola tanah air.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa menjadi bagian tim Indonesia di Thomas Cup ini, dan juga bisa menyumbang poin untuk tim di partai final. Sungguh pengalaman yang sangat berharga buat saya untuk membela Indonesia di gelaran pertandingan yang sungguh luar biasa ini,” tulis Fajar dalam akun Instagram-nya, Senin (18/10/2021).

“19 tahun lamanya Piala Thomas tidak pernah kembali ke pangkuan Merah Putih. Dan di tahun ini akhirnya Piala Thomas Berhasil kita rebut,” lanjutnya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: