Belum Kapok, Petarung Ini Ajak Khabib Nurmagomedov Tarung Ulang

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 13:34 WIB
Belum Kapok, Petarung Ini Ajak Khabib Nurmagomedov Tarung Ulang

Khabib Nurmagomedov pernah menghadapi Dustin Poirier di UFC 242, September 2019 (Foto: The Sun)

LAS VEGAS, iNews.id – Dustin Poirier belum kapok menghadapi Khabib Nurmagomedov. Dia ingin kembali bertarung dengan atlet asal Rusia tersebut.

Sebelumnya mereka adu kekuatan di UFC 242, Sepetember 2019. Dalam duel itu, Poirier menyerah pada ronde ketiga. Petarung berjuluk The Diamond tak kuasa melepaskan diri dari teknik kuncian Khabib atau dikenal dengan sebutan Rear Naked Choke.

Meski demikian, Poirier tidak sedikitpun merasa trauma. Dia justru tertantang untuk memberikan Khabib kekalahan pertama.

“Walau tidak memperebutkan gelar juara sekalipun, saya ingin mengalahkan Khabib. Tidak ada yang pernah mengalahkannya. Tidak ada yang pernah mendaki gunung itu. Saya ingin menjadi yang pertama. Itu bersejarah, legendaris, itulah hal yang harus saya lakukan,” kata Piorier kepada MMA Junkie.

“Saya tidak mau melakukan pertarungan ulang dengan motif balas dendam. Saya seorang pria dewasa. Saya tidak menyimpan hal-hal itu di hati saya,” ujarnya.

Poirier juga dikaitkan dengan duel melawan Conor McGregor, petarung yang membuatnya KO pada 2014 lalu. Namun dia tetap lebih tertarik untuk menghadapi Khabib.

“Ketika masih muda, saya mungkin ingin melawan Conor atau siapa saja yang bisa memukul saya. Kemudian saya mempelajari sesuatu dari kekalahan dan mencoba bergerak maju. Saya benar-benar ingin menjadi yang pertama mengalahkan Khabib,” ucapnya.

Untuk mewujudkan ambisinya, Poirier harus bersabar. Sebab Khabib akan menghadapi Justin Gaethje lebih dulu pada September 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama