MotoGP

Bersaing Melawan Rossi Bikin Vinales Sulit Bernapas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 17:05 WIB
Bersaing Melawan Rossi Bikin Vinales Sulit Bernapas

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter @mvkoficial12)

JEREZ, INews.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sangat puas bisa mengamankan podium kedua di GP Andalusia, Minggu (26/7/2020). Vinales senang karena lebih cepat dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Di tengah lomba, pembalap berusia 25 tahun itu terus mendapat tekanan dari The Doctor. Saking tegangnya, Vinales sampai kesulitan untuk bernapas.

“Sejujurnya, saya mengalami kesulitan untuk bernapas. Pertama, saya coba untuk menyalip Fabio (Quartararo) pada putaran pertama. Namun saya melebar dan Vale menysulnya,” kata Vinales dikutip dari Motorsport, Selasa (28/7/2020).

“Saya tak bisa berbuat apa pun dan terjebak di belakang Vale. Saya tak bisa bernapas di sebagian besar balapan. Saya merasa hancur. Saya baru bisa menekan balik di lima putaran akhir,” ujarnya.

Ya, perjuangan Vinales akhirnya membuahkan hasil manis. Dia kembali menempati posisi dua dan finis di belakang Quartararo.

Dengan hasil itu, Vinales menempati peringkat dua klasemen. Untuk sementara dia memiliki 40 poin, tertinggal lima angka dari Quartararo.

Editor : Bagusthira Evan Pratama