Bos Petronas Yamaha Sebut Valentino Rossi sebagai Pembalap Pemula

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 19:36 WIB
Bos Petronas Yamaha Sebut Valentino Rossi sebagai Pembalap Pemula

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter @ValeYellow46)

JEREZ, iNews.id – Bos Petronas Yamaha Razlan Razali kagum melihat penampilan Valentino Rossi di GP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Sambil bercanda, dia menyebut The Doctor akan menjadi rookie yang bagus untuk timnya musim depan.

Rossi yang kini sudah berusia 41 tahun berhasil finis ketiga pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez itu. Baginya itu pertama kalinya bisa naik podium setelah satu tahun, tiga bulan dan 14 hari.

Terakhir pembalap Italia itu berada di atas podium yakni pada GP Amerika Serikat musim lalu. Razlan mengatakan Rossi akan menjadi rookie yang bagus untuk timnya musim depan. Rookie merupakan sebutan bagi pembalap pemula yang baru naik ke kelas MotoGP.

“Jika Rossi dapat mempertahankan penampilannya, terutama pada akhir pekan ini, itu akan menjadi hal yang hebat bagi tim,” kata Razali kepada BT Sport, Rabu (29/7/2020).

“Dia akan menjadi apa yang kami sebut rookie baru kami untuk tahun 2021,” ujar pria asal Malaysia itu.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha bakal habis akhir musim ini. Posisinya akan digantikan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Namun penggemar Inter Milan itu masih tak berniat pensiun.

Dia disebut-sebut bakal bertukar posisi dengan Quartararo dengan berkarier bersama Petronas Yamaha. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tentang kerja sama mereka. Tapi pernyataan Razali memperkuat spekulasi tersebut.

Editor : Abdul Haris