Breaking News! Indonesia Ukir Sejarah Lolos 8 Besar Piala Asia Futsal usai Libas Taiwan

Andhika Khoirul Huda · Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:40:00 WIB
Breaking News! Indonesia Ukir Sejarah Lolos 8 Besar Piala Asia Futsal usai Libas Taiwan
Timnas Futsal Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia Futsal 2022. Pertama kalinya Indonesia lolos ke 8 besar usai melibas Taiwan 4-1 di laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022. (Foto: MNC Media)

KUWAIT CITY, iNews.id- Timnas Futsal Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia Futsal 2022. Pertama kalinya Indonesia lolos ke 8 besar usai melibas Taiwan 4-1 di laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022.

Laga yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, pada Minggu (2/10/2022) malam WIB itu. Gol kemenangan Indonesia dicetak berkat hattrick Muh Fajriyan dan satu gol Syauqi Said

Mengenakan jersey putih-putih, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka menerapkan tempo yang cepat dengan umpan-umpan pendek yang membuat Taiwan kerepotan.

Saat laga berjalan tiga menit, Firman Adriansyah mendapatkan peluang pertama untuk Tim Merah-Putih. Namun, tendangan keras yang dilepaskannya dari sisi kiri pertahanan lawan masih bisa ditepis oleh Wang Kung Wei.

Dua menit kemudian, gantian Syauqi Saud yang mengancam pertahanan Taiwan. Sayangnya, sontekannya yang menyambar umpan tarik Muhammad Rizki Xavier lagi-lagi bisa dihalau oleh Wang Kung Wei.

Tak lama berselang, Taiwan akhirnya bisa keluar dari tekanan dan memperoleh peluang pertama mereka dalam laga ini. Akan tetapi, sepakan Chiu Chia-wei terelalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Muhammad Nizar.

Terus menekan, akhirnya serangan Pasukan Garuda membuahkan hasil pada menit ke-9. Adalah Muhammad Fajriyan yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang lawan dengan tendangan mendatarnya yang menyelesaikan umpan terobosan dari Syauqi.

Tiga menit berselang, Fajriyan berhasil menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Kali ini, dia menyambar bola liar hasil tendangan Syauqi, yang sebelumnya di tepis kiper lawan, dengan tendangan kerasnya.

Tak lama setelahnya, kerjasama Fajriyan dan Syauqi lagi-lagi menghasilkan gol untuk Indonesia. Umpan dari Syauqi dihantam dengan tendangan kaki kiri Fajriyan yang menghujam ke pojok kiri atas gawang. Skor berubah 3-0 dan pemain bernomor punggung 10 itu mencatatkan hattrick.

Tertinggal tiga gol, Taiwan menerapkan strategi power play untuk memecah kebuntuan. Meski bisa mengurung Indonesia, mereka tak mampu mendapatkan gol di babak pertama.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda