Buka Puasa Gelar di AS Terbuka 2021, Daniil Medvedev Diberi Selamat Vladimir Putin

Andhika Khoirul Huda ยท Selasa, 14 September 2021 - 18:56:00 WIB
Buka Puasa Gelar di AS Terbuka 2021, Daniil Medvedev Diberi Selamat Vladimir Putin
Petenis Rusia, Daniil Medvedev juara AS Terbuka 2021. Prestasi itu diukir usai mengalahkan Novak Djokovic tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-4, 6-4. (Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports)

MOSKOW, iNews.id – Gelar Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 diamankan Daniil Medvedev pada akhir pekan lalu. Berkat pencapaiannya, Presiden Rusia, Vladimir Putin memberikan selamat kepada atletnya yang berprestasi itu.

Orang nomor satu di Rusia itu memuji ketekunan Medvedev yang berusaha keras mendapatkan Grand Slam pertamanya. Menurutnya, petenis berusia 24 tahun itu tampil percaya diri di partai puncak dan tidak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.

“Dalam perjalanan menuju final kompetisi bergengsi ini, anda menunjukkan keterampilan dan ketekunan kelas tertinggi untuk mencapai tujuan anda. Dalam pertandingan penentuan anda tampil dengan percaya diri dan tidak meninggalkan kesempatan untuk lawan yang kuat dan terkenal. Begitulah cara para juara sejati bermain!” tulis Putin dilansir dari Washington Times, Selasa (14/9/2021).

Sebagaimana diketahui, Medvedev mengalahkan Novak Djokovic di partai puncak AS Terbuka 2021 dengan skor 6-4, 6-4 dan 6-4. Dia mengubur harapan petenis asal Serbia itu untuk menyapu bersih gelar Grand Slam tahun ini.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: