Bukan Khabib Nurmagomedov atau Conor McGregor, Ini Jagoan Donald Trump

Reynaldi Hermawan · Senin, 21 September 2020 - 15:30 WIB
Bukan Khabib Nurmagomedov atau Conor McGregor, Ini Jagoan Donald Trump

Presiden AS Donald Trump (kanan) bersama petarung UFC Colby Covington di Gedung Putih beberapa waktu lalu. (Foto: mmafighting)

LAS VEGAS, iNews.id – Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor adalah dua petarung yang paling ngetop di arena UFC saat ini. Tapi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sama sekali tak mengidolakan mereka.

Jagoan Trump adalah atlet dari Negeri Paman Sam yang bertarung di kelas welter Colby Covington. Pria berusia 74 tahun itu bahkan menelepon sang petarung saat sedang konferensi pers usai menghajar Tyron Woodley via TKO pada UFC Vegas 11, Sabtu (19/9/2020). Dia ingin mengucapkan selamat secara langsung.

“Anda pejuang yang hebat. Anda membuatnya terlihat sangat mudah. Saya tidak tahu bagaimana Anda melakukannya. Selamat, saya ingin menonton laga itu malam ini. Anda hebat! Itu pekerjaan yang mudah, pekerjaan yang relatif mudah,” kata Trump di telepon dikutip MMA Fighting, Senin (21/9/2020).

“Saya bangga pada Anda. Saya baru saja berpidato di acara besar, di depan 35.000 orang. Saya berkata harus pulang sekarang untuk menonton Colby. Saya penggemar berat dan saya bangga dengan Anda. Anda tangguh,” ujarnya.

Covington sangat senang mendapat ucapan selamat dari sang presiden dan menutup percakapan dengan berjanji untuk memenangkan sabuk kelas welter lalu membawanya ke Gedung Putih. Sebelumnya dia pernah mengunjungi kantor Trump setelah memenangi gelar sementara pada 2018.

Sekadar informasi Trump memang begitu mencintai dunia olahraga. Sebelum jadi presiden, dia mengabdikan diri di dunia tinju. Suami dari Melania Knauss itu juga sempat menjadi penasihat keuangan petinju legendaries Mike Tyson pada 1980-an.

Editor : Abdul Haris