UFC

Dana White Pastikan Conor McGregor Kembali Tahun Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 September 2020 - 11:35 WIB
Dana White Pastikan Conor McGregor Kembali Tahun Depan

Conor McGregor (Foto: The Sun)

LAS VEGAS, iNews.id - Presiden UFC Dana White memastikan Conor McGregor bakal kembali ke organisasinya pada 2021. Namun, dia tak menjamin petarung asal Irlandia itu akan kembali ke oktagon.

Juni lalu McGregor sudah mengucapkan salam perpisahan kepada UFC untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Mantan juara di dua divisi itu mengaku sudah tak punya gairah menggeluti olahraga ekstrem tersebut.

Meski begitu, dia beberapa kali memberikan sinyal siap untuk kembali ke arena. Terakhir kali dia bertarung yakni pada Januari lalu melawan Donald ‘Cowboy’ Cerrone.

Namun, White siap menggelar laga comeback untuk McGregor tahun depan. Hanya saja, dia tidak bisa menjamin menemukan lawan yang sesuai dengan keinginan McGregor.

“Kami tengah mengerjakan sesuatu yang menyenangkan untuk Conor mulai awal tahun depan. Dia akan kembali tahun depan,” kata White dikutip dari The Sun, Jumat (18/9/2020).

“Saya tidak menjamin dia bakal kembali bertarung. Tetapi, kami sedang berdiskusi mengenai beberapa hal,” ujarnya.

Keinginan McGregor untuk kembali bertarung sebelumnya sudah bisa diperkirakan. Pasalnya, dia sudah beberapa kali melakukan hal serupa. Hanya membutuhkan beberapa waktu sebelum dia kembali gatal untuk bertarung.

Sebelumnya McGregor sudah melakukan hal serupa pada 2016 dan 2019. Banyak pihak menilai kali ini pengumuman pensiunnya hanya merupakan gertakan sang atlet kepada UFC agar segera memberikan pertarungan.

Sejauh ini ada dua petarung yang sudah pasang badan melawan McGregor. Persona yang dimaksud adalah Tony Ferguson dan Khamzat Chimaev, fighter yang disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov.

Editor : Abdul Haris