Catat! Ini Persyaratan Lisensi Klub Futsal Profesional dari AFC

MNC Media · Selasa, 27 Juli 2021 - 18:00:00 WIB
Catat! Ini Persyaratan Lisensi Klub Futsal Profesional dari AFC
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebutkan persyaratan lisensi klub futsal profesional di Asia. Ketentuan ini mulai berlaku 2024. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebutkan persyaratan lisensi klub futsal profesional di Asia. Ketentuan ini mulai berlaku 2024.

Kriteria bagi lisensi klub futsal AFC mencakup 24 persyaratan terkait aspek olahraga, infrastruktur, personel, administrasi, hukum dan keuangan.

Persyaratan bagi lisensi klub merupakan pedoman atau tolok ukur yang digunakan oleh AFC sejak 2010 untuk menilai sebuah tim sepak bola apakah layak berkompetisi di tingkat Asia seperti AFC Champions League dan AFC Cup. 

Persyaratan lisensi klub ini juga nantinya digunakan dan diterapkan di Kompetisi Klub Futsal tingkat Asia atau yang lebih sering dikenal dengan nama AFC Futsal Club Championship pada 2024.

Ketua Satuan Tugas Lisensi Klub di AFC Hamad Mohamed Aljneibi menyampaikan apresiasi atas penyelesaian dari ketentuan lisensi klub di Asia ini.

“Ini adalah bukti ketangguhan dan dedikasi terhadap profesionalisme dari AFC dan Asosiasi Anggotanya. Saya menghargai dedikasi terhadap profesionalisme dan kelangsungan bisnis di sepak bola Asia untuk memastikan kelancaran pelaksanaan lisensi klub," kata Hamad.

Ketentuan di dalam lisensi klub juga telah digunakan sebagai persyaratan keikutsertaan di Liga Futsal Profesional di Indonesia sejak Federasi Futsal Indonesia (FFI) menjadi induk organisasi yang menaungi olahraga futsal di Indonesia pada 2014. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3