Chelsea Vs Man United 1-1, Jadon Sancho Cetak Gol Debut di Liga Inggris

Cikal Bintang · Senin, 29 November 2021 - 02:55:00 WIB
Chelsea Vs Man United 1-1, Jadon Sancho Cetak Gol Debut di Liga Inggris
Winger Man United, Jadon Sancho (25) merayakan gol debutnya di Liga Inggris saat melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (29/11/2021). (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id – Laga antara Chelsea vs Manchester United berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil ini membuat kedua tim puas berbagi satu poin dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022.

Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya tampil dominan dalam dua babak. Akan tetapi, Manchester United justru berhasil mencuri keunggulan di awal babak kedua.

Adalah Jadon Sancho (50’) yang berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho dan akhirnya merobek jala gawang Edouard Mendy. Gol tersebut merupakan gol debutnya di Liga Inggris.

Dua puluh menit kemudian, Jorginho berhasil membayar kesalahannya lewat titik putih. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang ditiupkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Terpantau, skuat asuhan Thomas Tuchel langsung berusaha menekan pertahanan Manchester United di awal pertandingan.

Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Manchester United terpantau sulit membangun serangan. Hal ini terlihat usai serangan Red Devils -julukan Man United- selalu mentok di lini tengah The Blues -julukan Chelsea.

Memasuki menit ke-20, The Blues terus melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Man United. Kini, Tuchel nampaknya mengubah skema serangan Chelsea dengan manfaatkan kecepatan Hakim Ziyech, Marcos Alonso dan Hudson-Odoi.

Kedua pemain itu masih menjadi andalan untuk memberikan umpan matang kepada Timo Werner. Sayangnya, upaya masif itu belum berhasil untuk merobek gawang David de Gea.

Selepas itu, Red Devils mencoba keluar dari tekanan dengan membangun serangan balik. Akan tetapi, pertahanan The Blues kelewat solid untuk Jadon Sancho dan kolega.

Pada akhirnya, Chelsea tak mampu merobek gawang de Gea, sementara Man United gagal keluar dari tekanan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: