Coach Kensuke: Timnas Indonesia Harus Buktikan Layak Mentas di Piala Dunia Futsal

MNC Media ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 20:01:00 WIB
Coach Kensuke: Timnas Indonesia Harus Buktikan Layak Mentas di Piala Dunia Futsal
Coach Kensuke Takahashi saat membela Timnas Jepang di Piala Dunia Futsal (dok: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- Coach Kensuke Takahashi masih memendam kekecewaan lantaran AFC tidak menggelar kualifikasi untuk wakil Asia di Piala Dunia Futsal. Dia berharap bisa mewujudkan mimpi Timnas Futsal Indonesia untuk berlaga ke ajang Piala Dunia Futsal FIFA.

“Ini memang mimpi saya untuk membawa Indonesia tampil di Piala Dunia, tetapi saya merasa sangat disayangkan karena kami kehilangan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia,” kata Coach Ken dengan nada kecewa, Minggu (9/5/2021).

FIFA Futsal World Cup 2021 akan digelar di Lithuania pada 12 September sampai 3 Oktober 2021 dan diikuti 24 tim. Timnas Indonesia gagal ke Piala Dunia futsal di Lithuania setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tidak menggelar babak kualifikasi Piala Dunia Futsal. 

AFC menunjuk 3 negara lolos otomatis dan 4 negara bertanding dengan sistem play-off untuk mendapatkan 2 tiket terakhir menuju Lithuania tanpa mengikutsertakan Indonesia.

“Saya rasa kita perlu membuktikan pada turnamen ke depannya bahwa kita sudah mendekati pada level yang sama dengan para tim yang ikut di piala dunia mewakili Asia,” Kata Coach Ken.

Coach Ken lantas bercerita tentang pengalamannya saat membela Timnas Jepang di Piala Dunia Futsal FIFA pada tahun 2004. 

“Walupun benar-benar sangat disayangkan karena Indonesia tidak bisa tampil, bahkan tidak dikasih kesempatan untuk menantang, saya harap pemain dan tim yang tampil di Piala Dunia bisa dalam keadaan aman dan sehat serta selesai tanpa masalah, dan kita dapat melihat banyak pertandingan bagus," ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3