Conor McGregor Pensiun, UFC Bakal Rugi Besar

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 09 Juni 2020 - 21:55 WIB
Conor McGregor Pensiun, UFC Bakal Rugi Besar

Conor McGregor pensiun dari UFC (Foto: Forbes)

LOS ANGELES, iNews.id – Legendaris UFC Daniel Cormier menilai pensiunnya Conor McGregror akan berdampak besar buat olahraga pertarungan itu. Dia bahkan yakin UFC akan sangat kehilangan petarung asal Irlandia itu.

McGregor penyumbang terbesar penghasilan pay-per-view (PPV) bagi UFC. Cormier menganggap pertarungan yang melibatkan McGregor terasa lebih hebat.

Namun, Cormier juga sadar UFC tidak memberikan pertarungan yang diinginkan McGregor. Apalagi tampil tanpa penonton tak membuat McGregor terkesan.

“Semua terasa lebih megah ketika dia bertarung. Semua aspek itu kini hilang jika bertarung tanpa penonton. Saya paham ada keraguan, dan tidak layak jika kehilangan dia,” kata Cormier dikutip Daily Mail, Selasa (9/6/2020).

Mantan juara kelas berat UFC itu merasa kini akan sulit merayu McGregor kembali. Bahkan, Cormier yakin UFC berpeluang kehilangan penggemar.

“UFC tak bisa membuatnya bahagia. Dampaknya sangat besar, jika dia meninggalkan UFC. Mereka harus berusaha agar dia bisa kembali,” ujarnya.

Sudah bukan rahasia, McGregor sangat bernafsu tanding ulang dengan Khabib Nurmagomedov untuk membalas kekalahannya di laga sebelumnya.

Sayang, UFC tak lekas memberikannya pertarungan, meski ada sejumlah lawan menanti seperti Justin Gaethje, Kamaru Usman dan Anderson Silva.

Namun, ini bukan pertama kalinya McGregor mengumumkan pensiun. Dia sudah melakukan hal serupa pada 2016 dan 2019. Banyak pihak menilai kali ini pengumuman pensiunnya hanya merupakan gertakan sang atlet kepada UFC agar segera memberikan pertarungan.

Editor : Abdul Haris